Kabar Gembira Dari iPhone SE Untuk Indonesia 

Kabar Gembira Dari iPhone SE Untuk Indonesia 

Berita Terbaru Gadget iPhone SE 2020 tampaknya bakal segera masuk ke pasar Indonesia. Sebab, smartphone terbaru Apple itu telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).Di situs web P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), iPhone SE 2020 terpantau sudah lulus sertifikasi TKDN. Selain iPhone SE 2020, ada juga smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
Sebagaimana yang diketahui jika sertifikat TKDN ponsel iPhone SE generasi kedua diterbitkan pada 23 Juli 2020 dengan nomor 535/SJ-IND.8/TKDN/7/2020.

 

Perangkat sudah mencapai batas minimal TKDN yang ditetapkan di Indonesia, yakni 30 persen. Artinya, Apple siap menjual iPhone SE 2020 di Indonesia. Ini akan sangat menguntungkan Apple fanboy di Indonesia, karena mereka tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk membeli iPhone dengan harga terjangkau ini.
Situs web Apple Indonesia juga sudah memajang iPhone SE generasi kedua itu di laman depan. Sayang, belum ada informasi apa pun soal harga yang ditetapkan untuk iPhone SE 2020 di pasar Indonesia.Erajaya Group, salah satu mitra distributor resmi Apple di Indonesia, juga belum mau mengungkap soal harga dan kapan iPhone SE 2020 resmi dijual di Indonesia.

 

 

Kabar Gembira Dari iPhone SE Untuk Indonesia 

 

Spesifikasi iPhone SE 2020
iPhone SE edisi 2020 hadir dengan desain mirip iPhone 8. Ia punya layar Retina IPS LCD berukuran 4,7 inci, bodi material kaca, bezel tebal di bagian poni dan dagu, serta tombol home yang sebelumnya dihilangkan Apple sejak iPhone X.Untuk dapur pacunya, iPhone SE 2020 mengandalkan cip prosesor A13 Bionic seperti yang dipakai iPhone 11. Performanya dibantu oleh RAM 3 GB dan ada tiga varian memori internal untuk penyimpanan media: 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

iPhone SE generasi kedua hanya memiliki satu kamera di bodi belakang, yang resolusinya 12 MP (f/1.8). Untuk kamera selfie-nya, Apple menyematkan kamera depan beresolusi 7 MP (f/2.2).iPhone SE 2020 bisa merekam video resolusi 4K pada 60 frame per detik (fps). Perekaman video juga sudah stabil, sebab ada fitur Optical Image Stabilization (OIS) . Apple mengembalikan Touch ID sebagai keamanan biometrik di iPhone SE 2020. Sementara fitur pengenalan wajah (face unlock) tidak dipakai untuk iPhone ini. Kapasitas daya baterainya 1.821 mah. Baterai tersebut didukung dengan teknologi fast charging 18W.

Di Singapura, iPhone SE 2020 dijual dengan harga mulai 649 dolar Singapura (sekitar Rp 6,8 juta). Apakah harga tersebut juga akan dibanderol untuk iPhone SE 2020 di pasar Indonesia atau malah lebih mahal? Mari kita nantikan jawabannya pada hari peluncurannya tiba.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *