Kapan ROG Phone 3 Rilis Di Indonesia ?

Kapan ROG Phone 3 Rilis Di Indonesia ?

Berita Terbaru Gadget Akhir Juli lalu Asus resmi meluncurkan ROG Phone 3 secara global, melalui siaran live strraming. Setelah edar di sejumlah negara di Eropa, perangkat akhirnya akan mendarat di Indonesia.

Di hadapan sejumlah media nasional, Muhammad Firman, Head of PR Asus Indonesia, menegaskan ketersediaanya.

“Masih dalam tahap produksi, beberapa di antaranya mulai dikirim ke Jakarta. Rencananya kita akan launching ROG Phone 3 pada 24 September,” ungkap Firman, Sabtu (5/9/2020).

Sudah dijajakan di sejumlah negara, suksesor ROG Phone 2 itu ditenagai prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 865 Plus berpadu dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Chip elite gaming itu mampu menghasilkan kecepatan CPU Clock mencapai 3.1GHz.

Kapasitas RAM pada ROG Phone 3 seluas 16GB disertai dengan penyimpanan mencapai 512GB. Tersedia juga versi RAM 12GB dengan storage 512GB.

Smartphone gaming terbaru Asus diklaim dapat mendukung game mobile secara nonstop berkat 6000mAh dengan teknologi power saving serta dukungan fitur costum battery mode. Perangkat juga dibekali dengan pengisian daya cepat 30W.

 

Kapan ROG Phone 3 Rilis Di Indonesia ?

 

 

ROG Phone 3 tampil dengan layar AMOLED 6,59 inci. Untuk mendukung pengalaman gaming, Asus membekalinya dengan kemampuan refresh rate 144Hz dengan kecepatan touch sampling rate mencapai 270Hz yang bisa meminimalisir touch latency hingga 25ms.

Di sektor fotografi, Asus memilih sensor Sony IMX686 sebesar 64MP sebagai kamera utama dari konfigurasi Triple Camera. Dua lensa lainnya, mencakup 13MP ultra wide, dan sebuah lensa makro.

Sejumlah fitur pendukung turut menyertainya, seperti mode Video Pro, Wind Filter dan fungsi Acoustic Focus untuk membuat kualitas video lebih menonjol. Ada juga kamera depan 24MP untuk selfie grup berkualitas tinggi dan video streaming langsung.

Di Eropa, dalam satu paket penjualannya, Asus menyertakan Aero Active Cooler 3. Perangkat berupa kipas pendingin eksternal clip-on AeroActive Cooler 3 mampu memberikan peningkatan aliran udara ke hotspot pada casing, khususnya area di sekitar CPU dan chip 5G. Klaimnya, dapat menurunkan suhu permukaan hingga 4°C.

Pada output audio, ponsel menggunakan Sistem audio GameFX yang baru dipadukan dengan spesialis pengoptimalan audio Dirac, yang menghadirkan dua speaker stereo yang menghadap ke depan yang menghadirkan audio yang kuat dan imersif.

Ada juga All-new game mode yang memungkinkan pengguna menentukan lokasi pemain menggunakan algoritma audio yang unik.

Untuk memperkuat pengalaman gaming bagi pengguna, ROG Phone 3 dibekali sejumlah fitur gaming, berupa ROG Connect, Game Gennie, Unparalleled Connectivity, Side-Mounted Port, serta Quad-Microphone System.

Di Eropa, ROG Phone 3 dibanderol 1.099 Euro atau setara Rp18,6 juta untuk RAM 16GB/512GB dan 999 Euro setara Rp16,9 juta dengan RAM 12GB/512GB.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *