Review Teknologi Layar Canggih Sony Xperia 5 II

Review Teknologi Layar Canggih Sony Xperia 5 II

Berita Terbaru Gadget Jika Anda ponsel yang kompak, menyukai fotografi, musik, video, dan game, Sony Xperia 5 II bisa jadi perangkat yang Anda tunggu-tunggu. Ponsel terbaru ini memiliki layar dengan refresh rate 120Hz dengan dukungan 5G.

Bentang layar OLED 6,1 inci resolusi 1080p+ rasio aspek 21:9, mendukung HDR dan Creator Mode untuk membuat film terlihat seperti yang diinginkan sutradara. Serta, ponsel mendukung insert bingkai hitam, trik yang digunakan TV untuk mengurangi keburaman gerakan.

Layar juga memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh 240Hz dan berbagai pengoptimalan software dan hardware untuk mengurangi latensi hingga 35%.

Ponsel didukung chipset Snapdragon 865 (tanpa plus), yang dipasangkan dengan RAM 8GB. Penyimpanan tersedia dalam dua ukuran, 128GB dan 256GB, dan selalu ada slot microSD jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang. Menariknya, Xperia 5 II juga akan tersedia dalam konfigurasi SIM ganda di Eropa (model sebelumnya hanya hadir sebagai SIM tunggal).

Ada beberapa peningkatan di sisi software kamera. Sony telah mengaktifkan pengambilan gambar JPG + RAW dan video gerakan lambat 4K/120 fps sekarang direkam dalam HDR.

 

Review Teknologi Layar Canggih Sony Xperia 5 II

 

 

Terdapat tiga modul 12MP di bagian belakang. Kamera utama mendapat sensor 1/1.7” dengan OIS, dan kamera ultrawide 16mm memiliki autofokus Dual Pixel. Lalu ada kamera zoom 3x (70mm), yang menghadirkan OIS-nya sendiri. Ketiga kamera ini menggunakan lensa ZEISS dengan lapisan anti-reflektif T.

Meski bertubuh lebih kompak, Xperia 5 II memiliki kapasitas baterai cukup besar, 4.000mAh. Konsumen akan menerima pengisi daya Power Delivery USB 18W di dalam kotak, dengan pengisi daya hingga 21W. Bahkan dengan power brick yang disertakan, pengisian daya 50% dicapai dalam 30 menit.

Ponsel menghadirkan semua fitur favorit penggemar dari Xperia 1 II, termasuk jack headphone 3.5mm. Pengguna bisa menikmati audio Resolusi Tinggi baik dengan headphone berkabel dan nirkabel. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan speaker stereo depan. Dolby Atmos dan 360 Reality Audio keduanya didukung untuk pengalaman yang lebih imersif.

Bodi ponsel ini memiliki rating IP68/IPX5 untuk tahan debu dan air, bagian depan dan belakang dilindungi oleh Gorilla Glass 6. Dengan lebar hanya 68mm dan tebal 8mm, membuatnya lebih kompak dari kebanyakan ponsel yang ada saat ini.

Akan ada empat warna yang dapat dipilih saat peluncuran: Hitam, Abu-abu, Biru, dan Merah Muda. AS hanya akan mendapatkan versi hitam, dengan Sony Xperia 5 II akan melakukan pre-order seharga $950 atau setara Rp14 juta pada 29 September 2020 dan pengiriman pada 4 Desember 2020.

Di Eropa ponsel ini akan datang dalam Q4 seharga €900 atau sekitar Rp15,7 juta dalam warna Hitam, Biru dan Abu-abu.

Sony juga akan merilis dua aksesoris untuk ponsel: Stand Cover (dengan kick stand built-in) dan Style Cover yang lebih tradisional. Ponsel ini secara native mendukung pengontrol DualShock 4.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *