3 tempat di rumah yang perlu diperhatikan kebersihannya

3 tempat di rumah yang perlu diperhatikan kebersihannya

GreenClean.id – Menjaga kebersihan rumah tentu saja mejadi hal yang wajib bagi penguin rumah tersbut. Dengan menjaga kebersihan rumah nantinya penghuni rumah akan merasakan manfaatnya sendiri. Salah satu manfaat dari menjaga kebersihan rumah adalah terhindarnya dari berbagai kuman dan virus yang dapat menyebabkan bebagai penyakit.

3 tempat di rumah yang perlu diperhatikan kebersihannya

Akan tetapi masih banyak orang yang sering mengabaikan tentang kebersihan rumah ini. Berbagai faktor menjadi alasan penghuni rumah tidak membersihkan rumahnya. Padahal saat ini sudah banyak tersedia jasa yang dapat dimanfaatkan untuk membersihkan rumah.

Beberapa tempat di bawah ini wajib kalian perhatikan jika sedang membersihkan rumah :

1. Kamar tidur

Kamar tidur merupakan salah satu tempat yang pasti kalian tempati setiap hari. Oleh karena itu kemungkinan besar kamar ini akan menjadi tempat yang paling kotor karena berbagai macam hal. Contoh yang paling terlihat adalah debu, bila tidak segera dibersihkan mungkin akan menyebabkan iritasi atau yang lainnya. Keringat yang menempel pada tempat tidur juga dapat menyebabkan bertumbuhnya kuman dan jamur. Berbagai penyakit dapat ditimbulkan dari kuman dan jamur tersebut.
Nah untuk menghindari hal diatas sebaiknya membersihkan kamar tidur minimal sehari sekali. Dan dianjurkan mengganti sarung bantal dan sprei minimal dua minggu sekali untuk menghindari pertumbuhan kuman yang menjadi sumber penyakit.

2. Kamar mandi

Kamar mandi sejatinya dipergunakan untuk membuang kotoran yang ada di dalam tubuh kita. Melalui mandi semua kotoran yang ada di tubuh akan lenyap. Maka dari itu kamar mandi menjadi tempat terkotor di rumah. Kamar mandi biasanya berada dalam kondisi lembab dan banyak bakteri berkembang disana.
Beberapa bagian kamar mandi yang harus kalian bersihkan adalah Toilet/kloset, bak mandi, lantai kamar mandi, pegangan toilet, serta tirai shower. Pastikan kalian membersihkan bagian tersebut dengan cairan pembersih yang sudah di khususkan untuk membersihkan kuman dan bakteri.

3. Dapur

Ketika kita memasak sesuatu pasti akan ada beberapa bagian makanan tersebut tumpah. Tanpa disadari tumpahan makanan juga bisa menjadi salah satu sarang kuman. Ada beberapa penelitian yang di lakukan dan menyatakan bahwa alat-alat dapur memiliki bakteri salmonella dan e coli lebih banyak dari gagang keran di kamar mandi. Beberapa barang yang harus kalian perhatikan ketika membersihkan bagian dapur yaitu spons pencuci piring, serbet, dan talenan. Dengan membersihkan barang tersebut nantinya agar tidak terjadi kontaminasi bakteri dan kuman ke makanan maupun ke peralatan masak lainnya. Pastikan gunakan cairan pembersih khusus untuk membersihkan dapur.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *