5 Bahan yang sering dijumpai untuk merawat Furnitur kayu

5 Bahan yang sering dijumpai untuk merawat Furnitur kayu

Jasa Poles Marmer Jakarta – Interior rumah yang menjadi salah satu penunjang untuk dapat mempercantik ruangan. Ada beberapa interior rumah yang menggunakan bahan kayu. Penggunaan bahan kayu dinilai lebih elegan dan mewah. Seiring berkembangnya jama pasti jenis interior yang memakai bahan kayu akan mengalami penurunan kualitas. Seperti contoh kursi dan meja yang mulai memudah dan banyak noda yang menempel.

5 Bahan yang sering dijumpai untuk merawat Furnitur kayu

Padahal untuk perawatan senuah interior berbahan kayu dinilai cukup mudah dan simple. Akan tetapi, masih banyak orang yang salah dalam perawatannya. Padahal, merawat furniture wajib dipahami agar kualitasnya tetap bagus dan mengkilap. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang sering terdapat di sekitarmu. Simak bagimana cara merawat furniture berbahan kayu secara detail

1. Menggunakan Kemiri

Salah satu rempah yang sering digunakan untuk tambahan bumbu masakan ini ternyata bisa digunakan untuk membuat kayu tampak mengkilap. Tentu saja kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan bahan satu ini.
Caranya ambil 5 biji kemiri, setelah itu, bakar hingga keluar minyaknya. Setelah minyaknya keluar, bungkus dengan kain kasa. Setelah terbungkus rapi, pukul-pukul biji kemiri hingga bentuknya halus. Oleskan biji kemari yang masih dibungkus ke seluruh permukaan furniture kayu. Lihat hasilnya, kayu akan tampak mengkilap seperti baru.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak satu ini biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan. Ternyata selain masalah kesehatan bisa juga digunakan untuk masalah kayu. Cairan minyak ini dipercaya sangat cocok untuk furniture kayu jenis jati.
Cara menggunakannya sangat mudah, dengan mengoleskannya secara langsung pada furniture. Aplikasikan dengan menggunakan kain hingga merata. Gunakanlah kain microfiber agar tidak merusak permukaan furniture.

3. Menggunakan Air Cuka

Bahan yang biasanya tersedia di warung bakso ini juga bisa menjadi alternativ. Air cuka juga biasanya digunakan untuk merawat kayu jati. Karena, sifat air cuka yang asam terbukti mampu mengangkat kotoran yang melekat pada meubel. Cara menggunakannya pun mudah. Pertama-tama bersihkan furniture dengan air cuka. Lalu, sempurnakan dengan minyak zaitun. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan air cuka, dengan 1 sendok makan air biasa. Aduklah keduanya hingga merata. Ambil kain lalu aplikasikan pada furniture.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Salah satu keluarga buah ini sudah sering digunakan untuk membersihkan beberapa jenis barang. Buah ini memiliki sifat asam yang dianggap cocok untuk membersihkan besi hingga kayu secara alami.
Cara menggunakannya adalah dengan membelah jeruk nepis menjadi dua bagian. Peras airnya, kemudian teteskan di atas perabotan. Usap-usap hingga merata dan lakukan sampai bersih.

5. Menggunakan Tepung

Tepung yang dipakai biasanya dalah tepung Sagu.Tepung sagu dipercaya bisa digunakan untuk merawat perabotan kayu. Selain tepung sagu, Anda pun bisa menggunakan tepung maizena. Cara mengaplikasikannya adalah dengan menaburkan tepung pada perabotan. Usap-usap hingga kotoran benar-benar terangkat. Setelah kotoran terangkat, bersihkan tepung dari perabotan. Lihatlah hasilnya, perabotan kayu Anda akan bersih dan mengkilap.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *