Membersihkan Mainan Karet untuk Mandi

Membersihkan Mainan Karet untuk Mandi

Jasa Bersih Kantor – Penggunaan karet yang sering dijumpai pada aktifitas seharu hari memiliki banyak jenis. Produk seperti ban kendaraan, mainan sampai perabotan sejatinya harus dibersihkan dalam kurun waktu tertentu. Namun memang ada reaksi masing-masing berbeda terhadap beragam produk pembersih. Biasanya produk pembersih umumnya akan aman digunakan pada kebanyakan karet, akan tetapi pembersih yang memiliki sifat keras seperti pemutih bisa membuat karet meretak dan kehilangan elastisitasnya. Seperti halnya mainan karet yang biasa ada di kamar mandi anak. Air sabun yang mengendap lama kelamaan akan membuat mainan menjadi berkerak dan kotor.

Membersihkan Mainan Karet untuk Mandi

Untuk dapat menjaga kebersihannya sebaiknya bersihkan mainan tersebut dengan cara, Masukkan sabun dan air ke ember untuk membuat larutan pembersih. Sabun cuci piring ini nantinya tidak akan membuat mainan karet menjadi rusak. Kamu bisa campurkan sabun cuci piring dengan air panas di wadah dan aduk sampai tercampur rata. Karena menggunakan air panas kamu bisa memanfaatkan sendok kayu untuk mengaduknya sampai air panas berbusa.

Selanjutnya kamu bisa menggosok mainan dengan sikat yang memiliki bulu lembut. Dengan pemakaian sikat lembut seperti misalnya sikat gigi, untuk membersihkan mainan karet. Hanya perlu celupkan sikat ke air sabun dan gosok mainan sampai bersih. Kemudian setelah disikat langsung bilas mainan dengan air hangat. Lakukan pembersihan mainan karet ini minimal seminggu sekali. Untuk menghindari perkembarangan jamur kamu bisa menggunakan cuka distilasi untuk membunuh jamur. Namun perlu diingat, untuk mainan yang sudah terserang jamur sangat parah seharusnya dibuang saja. Karena Spora jamur bisa membahayakan bagi kesehatan kamu dan anak. Sedangkan untuk mainan yang dihinggapi Jamur ringan dapat dibunuh dengan direndam dalam larutan cuka dan air panas dengan perbandingan 1-1 selama 10 menit.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup rendam mainan dalam cuka seperti yang sudah dijelaskan diatas. Dengan merendam mainan dalam cuka akan membuat jamur, kotoran, dan noda membandel terlepas dan hilang. Untuk sisa kotoran yang masih menempel bisa digosok dengan sikat lembut seperti sikat gigi Selanjutnya kamu bisa keringkan mainan karet dengan kain bersih, pastikan tidak ada air yang masih menempel. Diketahui terkadang memang air sering kali terjebak dalam mainan, solusinya kamu bisa mengipasinya setelah dilap jangan jemur di sinar matahari karena akan membuat karet jadi rusak.

Untuk mencegah masuknya air ke dalam mainan kamu bisa menutup bukaan mainan dengan lem tembak untuk mencegah jamur. Air yang terjebak dalam mainan tadi bisa juga menyebabkan pertumbuhan jamur. Pastikan mainan sudah bersih dan kering maksimal, selanjutnya pakai lem tembak untuk menutup lubang di mainan. Kalaupun kamu memakai produk pembersih yang salah, misalnya pembersih yang mengandung bahan asam atau aseton. Hal ini akan menyebabkan penampilan karet bisa rusak atau memecah lebih cepat. Disarankan untuk menguji semua pembersih di bagian karet yang tidak terlihat sebelum melakukan pembersihan. Satu hal lagi, jangan pernah pakai sabut baja atau bantalan penggosok saat membersihkan karet karena bisa merusak karet.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *