Beberapa Barang Yang Ternyata Lebih Kotor Dari Kloset

Beberapa Barang Yang Ternyata Lebih Kotor Dari Kloset

Green Clean – Ternyata berbagai macam barang yang sering digunakan oleh kita mempunyai tingkat kekotoran yang melebihi kloset di kamar mandi. Hal ini diungkapkan oleh beberapa penelitian yang menemukan berbagai macam bakteri yang ada di barang barang yang digunakan oleh manusia. Kamu penasaran barang apa saja itu? Yuk simak faktanya berikut ini.

Beberapa Barang Yang Ternyata Lebih Kotor Dari Kloset

HandPhone

HandPhone, Smartphone atauTelepon genggam yang sering kamu pakai ternyata memiliki lebih banyak bakteri daripada dudukan toilet, sol sepatu, atau pegangan pintu. Seperti yang diungkapkan oleh Joanna Verran selaku profesor mikrobiologi di Manchester Metropolitan University. Dia mengatakan bahwa panas dan kotoran yang diakibatkan oleh HP akan menciptakan sarang utama bagi semua jenis bakteri yang biasanya ditemukan dalam kulit kita. Berbagai macam bakteri seperti staphylococcus aureus yang merupakan salah satu bakteri penyebab timbulnya jerawat sampai bisul, pneumonia hingga meningitis.

Tas

Bakteri akan menghinggapi tas kamu melalui aktifitas keseharian kamu. Ketika kamu menjatuhkan tas ke tanah, menaruh tas di bawah meja maka tentu saja tas kamu akan dipenuhi dengan berbagai kotoran dan bakteri. Para peneliti menghimbau untuk tidak menaruh tas kamu di tempat di mana makanan sedang disajikan. Karena ditakutkan tas kamu akan memindahkan bakteri dan kuman dari dasar tas kamu, yang mungkin pernah menyentuh lantai, ke tempat makanan. Sebaiknya bersihkan bagian luar tas kamu secara teratur dan setiap bulan bersihkan kotoran maupun sampah yang ada di bagian dalam tas.

Mobil

Penelitian yang dilakukan oleh Health Protection Agency   mengungkapkan bahwa kasus infeksi paru-paru sebagian besar disebabkan oleh genangan air dalam botol pencuci kaca mobil kamu. Penelitian ini mengungkapkan bahwa, hanya sedikit sekali pengemudi yang membersihkan mobil mereka lebih dari dua kali dalam satu tahun. Kurang lebih hanya ada dua persen pengemudi membersihkan mobil mereka setiap minggu.

Sikat Gigi

Berbagai macam vitus seperti flu dan herpes bisa berada hidup di sikat gigi selama seminggu dan akan kembali menginfeksi pengguna seperti mengontaminasi apapun yang disentuh sikat gigi. Hal ini dijelaskan oleh Dr. Stephen Dunne, konsultan di St. Thomas’s Dental Institute. Dia mengatakan sebaiknya tidak meminjamkan sikat gigi dengan orang lain. Karena berbagi sikat gigi bisa meningkatkan risiko infeksi dari sariawan hingga hepatitis B. Kamu juga disarankan untuk mengganti sikat gigi kamu sebulan sekali.

Make-up

Ternyata sebuah make up bisa menjadi sarang bakteri hingga selama 2 hari. Kebiasaan untuk  menaruhn make up di samping wastafel juga tidak bagus. Itu akan dapat menyebabkan infeksi yang muncul dalam kondisi lembab. Direkomendasikan untuk mengganti maskara setelah enam bulan, pembersih muka, alas bedak dan pelembab minimal delapan bulan, bedak dan lipstik atau lipgloss kurang lebih satu tahun.

Uang Tunai

Dijelaskan oleh Steve Riley selaku direktur teknis di pakar kebersihan Milton menjelaskan bahwa uang tunai sudah dipegang oleh ribuan orang setiap hari dan hampir tidak pernah dibersihkan dengan benar. Berbagai macam Virus demam dan flu bisa hidup dalam obyek tak bernyawa setidaknya dalam kurun waktu 24 jam. Bahkan ada yang bisa bertahan selama berbulan-bulan. Ketika seorang yang memegang hidung mereka, pikirkan mengenai kemiripan dengan mereka menggunakan ATM dalam 24 jam ke depan. Pastikan untuk selalu mencuci tangan kamu sebelum menyentuh wajah kamu atau makan.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *