Tips Seputar Kebersihan Karpet Bulu

Tips Seputar Kebersihan Karpet Bulu

Jasa Poles Marmer Jakarta – Sebagaimana yang sudah banyak beredar bahwa pencucian karpet memiliki cara tersendiri berdasarkan jenisnya. Seperti halnya karpet bulu yang sering dicuci seperti karpet rumah biasa. Ternyata metode ini kurang tepat karena sebagian besar karpet bulu lebih sensitif daripada karpet biasa. Karpet yang dibuat untuk alas kaki dilantai menjadi penggunaan yang lebih kasar. Sedangkan untuk karpet bulu dibuat untuk dekorasi atau untuk penggunaan yang lebih jarang. Agar dapat menjaga karpet bulu kamu tetap bersih dan tampak seperti baru, kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelumnya.

Tips Seputar Kebersihan Karpet Bulu

Jangan pernah sembarangan membeli produk pembersih ketika kamu menemukan noda di karpet bulu. Sebaiknya manfaatkan beberapa bahan yang ada dengan mencampur air hangat dengan sedikit cuka dan deterjen, seperti Rinso, untuk membersihkan noda apa pun. Uji dulu larutan ini di bagian kecil yang tersembunyi terlebih dulu.

Mejaga kebersihan Karpet Bulu

Sebenarnya dalam merawat karpet bulu tidak memerlukan produk pembersih khusus. Sedangkan untuk menghilangkan noda, hanya membutuhkan produk pembersih khusus karpet bulu atau pembersih karpet rumah biasa. Pastikan untuk baca aturan pakai pada kemasan produk dan ikuti petunjuk perawatan karpet bulu kamu. Opsi lain cara membersihkan karpet, kamu bisa memakai berbagai macam bahan dapur untuk membuat pembersih sendiri. Seperti contoh campur air hangat dengan sedikit cuka dan deterjen. Pakilah sedikit campuran ini supaya tidak merusak dan membuat karpet terlalu basah.

Sedangkan untuk menjaga kebersihan rutin karpet culu bisa menggunakan vacum cleaner. Pakai vacum cleaner yang bermoncong sikat berbulu tidak terlalu kasar. Caranya hanya perlu balikkan karpet bulu, lalu bersihkan bagian belakangnya menggunakan mesin vacum cleaner. Pastikan sedot debu secara menyeluruh di bagian karpet, hindari memvacum bagian rumbai-rumbai pada tepiannya supaya tidak rusak karena tersedot mesin.

Waktu yang disarankan untuk membersihkan

Sangat direkomendasikan membersihkan karpet minimal seminggu sekali, apalagi jika kamu sering memakainya mempunyai hewan peliharaan di rumah. Bersihkan memakai vacum cleaner satu atau dua kali seminggu jika kamu jarang memakainya. Pastikan jika ada noda di karpet untuk segera dibersihkan langsung. Berbagai macam noda akan lebih mudah dibersihkan pada saat masih baru ketimbang dengan noda yang sudah kering dan melekat erat di serat karpet bulu. Opsi yang lan adalah memakai Jasa pembersih karpet bulu.

Mencuci Karpet Bulu dengan mesin cuci

Pemakaian mesin cuci bisa digunakan untuk mencuci karpet ini. Sebelum melakukan pencucian Periksa label petunjuk perawatan pada karpet bulu dulu. Teknik mencuci karpet seperti ini tergantung pada kekuatan rajutan dan bahannya. Salah satu caranya kamu bisa membungkusnya dengan sarung bantal atau kantong khusus mesin cui. Dengan begini karpet tidak bersentuhan langsung dengan tabung mesin cuci dan memperkecil resiko kerusakan. Kebanyakan karpet bulu terlalu sensitif sehingga tidak cocok dicuci menggunakan mesin cuci.

  • Untuk melakukan perawatan rutin cukup kibaskan karpet bulu di luar rumah untuk menghilangkan kotorannya. Taruh selembar kain tipis yang berserat renggang, seperti sarung bantal katun ringan dan kain penyaring, di atas permadani.
  • Sedot debu di bagian karpet yang sudah dilapisi kain. Debu akan tersedot melalui celah serat kain tanpa nantinya merusak bulu karpet.
  • Untuk membersihkan noda yang terlihat jelas, pakailah pembersih buatan sendiri dengan memanfaatkan berbagai macam baha di rumah.
Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *