Cara Membersihkan Rontokan Bulu di Karpet

Cara Membersihkan Rontokan Bulu di Karpet

Jasa Poles Marmer Jakarta – Lantai menjadi bagian rumah yang wajib dijaga dalam urusan kebersihannya. Karena lantai juga merupakan salah satu bagian dari desain interior rumah. Umumnya lantai akan ditutup dengan beberapa bahan yang sempurna contoh yang paling ideal adalah keramik. Akan tetapi lantai beberapa bagian rumah Kamu mungkin bisa terlihat sangat polos dan terlihat kurang menarik. Sehingga Kamu perlu menambahkan karpet yang dapat dipilih berdasarkan warna, motif dan jenis karpet. Namun ternyata mempunyai karpet memang tidak mudah, karena letakknya yang ada dibawah. Pasti Kamu sering menemukan banyak bulu-bulu halus yang dihasilkan dari rontokan bagian karpet atau bahkan dari lingkungan yang kurang bersih. Karena itu kamu harus mengetahui cara membersihkan bulu halus di karpet paling mudah.

Cara Membersihkan Rontokan Bulu di Karpet

Menggunakan Sarung Karet

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan sarung karet biasa. Kamu bisa menjumpai jenis sarung karet ini di pasaran atau toko peralatan rumah tangga. Kamu hanya perlu menggunakan sarung karet lalu gosok semua bagian karpet. Ketika proses ini dilakukan kamu akan melihat banyak sekali bulu dan rambut yang akan tertarik ke luar. Juga sudah merasa bersih, Kamu bisa membuktikan bahwa karpet sebenarnya sangat kotor. Setelah selesai kamu harus membersihkan bulu dan rambut yang sudah keluar. Caranya hanya dengan menarik semua bulu dan karpet memakai vacum cleaner. Kamu bisa memakai beberapa model vacum cleaner.

Memakai Alat Squeegee

Alat squeegee adalah jenis alat yang dibuat dari bahan dasar karet sangat lentur namun pada area bagian ujungnya diberi pisau yang sangat lembut. Alat ini biasanya dipakai untuk membersihkan jendela atau bangunan kaca. Ternyata Alat ini juga sangat efektif untuk mengangkat dan membersihkan semua bulu pada karpet. Caranya sendiri juga sangat mudah karena Kamu hanya perlu menggosok karpet dengan squeegee secara perlahan. selanjutnya bulu dan rambut akan menempel sendiri pada ujung squeegee. Juka sudah banyak gumpalan bulu dan karpet diujungnya cukup dibersihkan dan lanjutkan membersihkan karpet hingga bersih sempurna.  Dengan begini kamu tidak perlu mencuci karpet.

Mafaatkan Bagian Bawah Skamul Jepit

Ternyata alat sederhana salah satunya skamul jepit juga dapat dimanfaatkan untuk dipakai membersihkan bulu dan kotoran lain dari karpet rumah Kamu. Walaupun termasuk alat sederhana, tapi bisa bekerja sangat baik dan efektif. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sama seperti sarung tangan karet yang dapat mengikat dan mengumpulkan bulu atau rambut di karpet. Gunakan skamul jepit dengan tangan, lalu tarik bulu dan rambut yang ada di karpet sembari menggosokkan skamul jepit. Pasti kamu akan mendapati semua bulu dan rambut di karpet akan terangkat.

Pakailah Sikat Khusus Karpet

Banyaknya bulu dan rambut di karpet terkadang memang sangat menyebalkan. Bulu dan rambut bisa juga menjadi sarang penyakit, seperti bakteri, kuman, kutu dan tungau.  Jika karpet sudah kotor dan dipenuhi oleh bulu tentu saja kulit akan terasa gatal setelah terkena karpet. Kemungkinan besar juga Kamu memiliki alergi sehingga menyebabkan batuk dan sesak nafas. Selain membersihkan menggunakan cara diatas kamu juga bisa menggunakan cara yang satu ini, ya sikat khusus karpet. Sikat ini memiliki ukuran sangat kecil dan terdapat bulu yang lembut tapi kuat. Kamu hanya perlu menggosok karpet dengan sikat ini, setelah itu akan terlihat bulu atau kotoran lain yang terangkat oleh sikat. Pastikan kamu lakukan secara menyeluruh sehingga karpet Kamu pasti akan bersih.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *