Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Membersihkan Kacamata Mika

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Membersihkan Kacamata Mika

GreenClean – Pada saat diharuskan atau terpaksa untuk memakai kacamata, sebagian besar orang akan memilih untuk memakai kaca mata yang berlensa mika daripada lensa kaca. Bebagai macam faktor mempengaruhi hal tersebut seperti contohnya lebih sederhana, ringan dan nyaman digunakan. Selain itu kaca mata lensa mika ini akan lebih mudah dipasangkan pada semua jenis frame. Akan tetapi terkadang kamu merasa pusing ketika sedang membaca atau melihat obyek pada saat memakai kaca mata tersebut. Kamu pasti khawatir dan mengira bahwa minus kamu bertambah parah. Tidak usah panik jika hal ini terjadi, ini semua bukan semata mata karena minusmu bertambah. Bisa juga disebabkan oleh kesalahan ketika membersihkan kacamata mika tersebut.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Membersihkan Kacamata Mika

Kesalahan yang umum terjadi ketika membersihkan lensa mika memang akan membuat ketajaman lensa berkurang. Nah ketika ketajaman lensa ini berkurang tentu saja mata akan semakin bekerja berat. Kacamata yang mulanya mulus akan menjadi memiliki noda baret dipermukaan kaca. Nah berangkat dariĀ  beberapa fakta tersebut kamu sebaiknya menghindari untuk membersihkan lensa kacamata secara sembarangan. Jika kamu belum tau yang dimaksud bisa simak beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika membersihkan kacamata mika berikut ini.

Membersihkan Kacamata Dengan Media Sembarangan

Saat anda berjalan, penglihatan anda menjadi kabur karena kacamata anda kotor atau berembun, biasanya anda secara refleks membersihkannya dengan ujung kaos. Atau segera ambil tisu untuk mengelapnya. Ini adalah kebiasaan yang sangat salah! Saat Anda membeli kacamata, setiap toko optik akan menyertakan kain pembersih lensa atau mikrofiber. Pakailah kain yang mempunyai tekstur lembut yang sudah dipakai untuk membersihkan lensa, bukan dengan kain baju atau tisu sembarangan. Salah satu bahan untuk pembuatan kertas tisu adalah pulp yang diambil dari serat kayu. Lensa mika yang digosok dengan bahan seperti itu benar-benar salah. Jangan heran jika kacamata Anda cepat gatal.

Membersihkan Lensa Kacamata Dalam Kondisi Kering

Membersihkan kacamata saat kering sangat sensitif terhadap goresan lensa kacamata. Debu dan kotoran kecil yang tak terlihat dapat menggores permukaan lensa tanpa Anda sadari. Di toko optik, sebenarnya banyak tersedia pembersih kaca yang harganya sangat terjangkau. Pembersih lensa ini membersihkan lensa kaca secara menyeluruh. Bahan-bahan tersebut telah diformulasikan sedemikian rupa sehingga dapat mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada kacamata anda. Jadi hindari membersihkan kacamata saat sudah kering ya!

Mengusap Lensa Dengan Gerakan Memutar

Banyak orang sering menggunakan gerakan memutar saat membersihkan kacamata. Entah karena kebiasaan atau keyakinan bahwa gerakan ini efektif membersihkan kotoran pada kacamata secara tuntas. Faktanya, Anda tidak akan pernah tahu ukuran dan jenis debu dan kotoran pada kacamata Anda. Tidak peduli seberapa kecil partikel debu atau kotoran, penanganan yang tidak tepat dapat menyebabkan goresan dan mikrofon juga. Gunakan teknik gerakan satu arah saat membersihkan lensa kacamata. Jika Anda pergi ke kanan, pergi ke kanan, terus ke kiri, naik atau turun. Konsisten.

Menggunakan Frame Kacamata Penuh

Terlepas dari selera Anda, tampaknya lebih sulit untuk membersihkan kacamata ukuran penuh daripada model setengah bingkai. Menurut pengalaman saya, membersihkan kacamata dengan full frame atau full frame lebih sulit karena bagian tepi kaca terhalang oleh frame. Kotoran cenderung berputar di tempat yang sama dan tidak mudah untuk diangkat. Berbeda dengan kacamata half-frame di bagian atas, yang lebih mudah dibersihkan. Saat Anda menyapu ke satu arah, debu dan kotoran akan terangkat dan tidak akan kembali ke permukaan lensa. Jika Anda lebih suka memiliki bingkai penuh, ada baiknya membawa kacamata Anda ke toko optik dan meminta pembersihan kacamata sebulan sekali.

Mulai sekarang kurangi pembersihan gelas mika dengan cara yang salah seperti diatas. Efek yang paling mungkin adalah permukaan lensa akan tergores. Baret lensa membuat mata Anda terasa lebih berat dan Anda mudah lelah. Jika sudah begini, segera ganti lensanya! Lebih baik menghabiskan sedikit daripada bingung setiap hari, bukan?

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *